Cite This        Tampung        Export Record
Judul MASGADING : Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding / Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd
Pengarang Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor)
Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
Penerbitan Makassar : Puslatbang KMP RI LAN Makassar, 2024
Deskripsi Fisik 41 ;30
Subjek Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado
Abstrak Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan. Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat. Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK
Bahasa Tidak tersedia
Bentuk Karya Bukan fiksi atau tidak didefinisikan
Target Pembaca Tidak diketahui / tidak ditentukan
Lokasi Akses Online PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000018638
005 20241202024415
007 ta
008 241202###########################0######
035 # # $a 0010-1224000009
245 # # $a MASGADING : $b Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding /$c Lidia Aprileny Hutahaean, M.Pd
260 # # $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024
300 # # $a 41 ; $c 30
520 # # $a Pelaksanaan "Optimalisasi Media Sosial sebagai Branding Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado" diaktualisasi untuk mengatasi isu belum optimalnya pemanfaatan media sosial dalam memperkenalkan jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Manado. Aktualisasi ini bertujuan untuk membangun brand awareness Jurusan Pendidikan Ekonomi, sehingga terjaga hubungan baik dengan berbagai audiens, termasuk mahasiswa, calon mahasiswa, wali mahasiswa, alumni, dan masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilaksanakan empat kegiatan utama, yakni pembentukan tim pengelola media sosial jurusan, penyusunan konsep media branding, publikasi konten, dan evaluasi serta pemeliharaan berkelanjutan. Penerapan nilai BerAKHLAK dalam kegiatan ini mencapai total 95, dengan nilai Berorientasi Pelayanan dan Adaptif memperoleh skor tertinggi. Dampak yang dihasilkan meliputi peningkatan keterlibatan audiens, transparansi informasi, dan peningkatan kompetensi tim dalam pengelolaan media sosial. Manfaat aktualisasi ini dirasakan oleh individu melalui peningkatan keterampilan dan kompetensi pengelolaan media sosial, serta oleh jurusan dalam hal peningkatan visibilitas dan reputasi. Selain itu, masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik tentang pendidikan ekonomi. Kegiatan ini memperkuat hubungan antara akademisi dan masyarakat, serta menciptakan ekosistem pembelajaran yang lebih luas dan bermanfaat. Kata kunci: Optimalisasi Media Sosial, Branding, Pendidikan Ekonomi, Nilai BerAKHLAK
650 # 4 $a Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Jurusan pendidikan Ekonomi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Negeri Manado
700 0 # $a Dr. Johny Taroreh, S.Pd., M.Si (Mentor)
700 0 # $a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach)
856 # # $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar
Content Unduh katalog