Judul | PENDEKAR : Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako / Alif Akbar, S.H., M.Pd |
Pengarang | Dr. Jamaludi, M.Si (Mentor) Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) |
Penerbitan | Makassar : Puslatbang KMP RI LAN Makassar, 2024 |
Deskripsi Fisik | 38 ;30 |
Subjek | Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako |
Abstrak | Aparatur Sipil Negara adalah profesi yang dimiliki oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah dan diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian serta diserahi tugas jabatan dan tugas negara. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipill Negara secara filosofis lahir untuk melaksanakan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu hadirnya Aparatur Sipil Negara yang memiliki Integritas dan profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Permasalahan yang penulis temukan berdasarkan hasil diskusi penulis yaitu pertama, Kurangnya publikasi jurnal Program Studi PPKN Kedua, Kurangnya efektivitas Pembimbingan Akademik di Program Studi PPKN. Ketiga, masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sesuai dengan proses analisis APKL USG dan pemetaan dengan fishbone diagram, permasalahan yang diprioritaskan adalah masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Masalah tersebut dipicu oleh berbagai latar belakang, antara lain masih berlangsungnya metode pembelajaran lama yang tetap di aplikasikan oleh dosen dalam proses pembelajaran ari isu yang penulis angkat dalam kegiatan aktualisasi penulis yakni masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, maka penulis mendapatkan gagasan pemecahan isu yaitu peningkatan efektivitas pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Untuk merealisasikan gagasan pemecahan isu tersebut maka penulis merancang media pembelajaran E-learning berbasis Website Menggunakan Google Sites yang dapat penulis realisasikan dalam pelaksanaan aktualisasi latsar Calon Pegawai Negeri Sipil dengan judul "PENDEKAR (Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako) |
Bahasa | Tidak tersedia |
Bentuk Karya | Bukan fiksi atau tidak didefinisikan |
Target Pembaca | Tidak diketahui / tidak ditentukan |
Lokasi Akses Online | PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
No Barcode | No. Panggil | Akses | Lokasi | Ketersediaan |
---|
Tag | Ind1 | Ind2 | Isi |
001 | INLIS000000000018578 | ||
005 | 20241126023217 | ||
007 | ta | ||
008 | 241126###########################0###### | ||
035 | # | # | $a 0010-1124000244 |
245 | # | # | $a PENDEKAR : $b Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako /$c Alif Akbar, S.H., M.Pd |
260 | # | # | $a Makassar :$b Puslatbang KMP RI LAN Makassar,$c 2024 |
300 | # | # | $a 38 ; $c 30 |
520 | # | # | $a Aparatur Sipil Negara adalah profesi yang dimiliki oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah dan diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian serta diserahi tugas jabatan dan tugas negara. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipill Negara secara filosofis lahir untuk melaksanakan cita-cita bangsa dan mewujudkan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu hadirnya Aparatur Sipil Negara yang memiliki Integritas dan profesional serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 Permasalahan yang penulis temukan berdasarkan hasil diskusi penulis yaitu pertama, Kurangnya publikasi jurnal Program Studi PPKN Kedua, Kurangnya efektivitas Pembimbingan Akademik di Program Studi PPKN. Ketiga, masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Sesuai dengan proses analisis APKL USG dan pemetaan dengan fishbone diagram, permasalahan yang diprioritaskan adalah masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Masalah tersebut dipicu oleh berbagai latar belakang, antara lain masih berlangsungnya metode pembelajaran lama yang tetap di aplikasikan oleh dosen dalam proses pembelajaran ari isu yang penulis angkat dalam kegiatan aktualisasi penulis yakni masih sulitnya mengakses bahan ajar dan informasi pembelajaran pada mata kuliah yang ada di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, maka penulis mendapatkan gagasan pemecahan isu yaitu peningkatan efektivitas pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Untuk merealisasikan gagasan pemecahan isu tersebut maka penulis merancang media pembelajaran E-learning berbasis Website Menggunakan Google Sites yang dapat penulis realisasikan dalam pelaksanaan aktualisasi latsar Calon Pegawai Negeri Sipil dengan judul "PENDEKAR (Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako) |
650 | # | 4 | $a Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Pada Program Studi PPKN Universitas Tadulako |
700 | 0 | # | $a Dr. Jamaludi, M.Si (Mentor) |
700 | 0 | # | $a Muskamal, S.Sos., M.Si (Coach) |
856 | # | # | $a PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar |
Content Unduh katalog
Karya Terkait :